Begini Cara Menghindari dan Mengembalikan Akun Facebook Kena Hack

Perlu kita ketahui bahwa facebook adalah media sosial yang paling populer saat ini yang menempati peringkat pertama dari saingannya seperti media sosial lainnya. dan ternyata facebook juga masih mempunyai kelemahan dan itupun dari kesalahan kita sendiri sehingga facebook kita di hack oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, 
sebelum kita lanjut kita pahami dulu jenis jenis hackING yang sering terjadi. seperti Social Engineering, distributed Denial of Servise (ddos), Phising Technuqui, Bruteforce Technique or WP bruteforce, Defice technique, SQL Injection. 

Nah.... disini saya akan membagikan bagaimana cara menghindari dan cara mengembalikan akun yang terkena PHISING


Cara Menghindari Phising Facebook

1. Sembunyikan nomor telepon atau email di profil Facebook

Tips pertama untuk cara menghindari phising Facebook, yaitu sembuyikan nomor telepon maupun email di profile Facebook dengan cara mengatur Pengaturan Privasi menjadi Hanya Saya.

2. Jangan klik link sembarangan melalui email

Berhati-hatilah, untuk mengklik link login ke Facebook yang ada di email Anda karena biasanya mereka mengirim URL website palsu tersebut melalui email dan meyakinkan pengguna untuk mengklik link tersebut.

3. Jangan klik link sembarangan melalui pesan teks atau situs web yang tidak dikenal

Phishing tidak hanya dilakukan melalui email. Phising juga bisa terdapat di setiap link pada situs web, chat room, pesan teks, dll. Jangan klik link apapun yang meminta informasi tentang akun Facebook Anda. Karena pihak Facebook tidak pernah meminta kata sandi akun atau nomor kartu kredit melalui pesan teks.

4. Periksa URL di address bar

Ini adalah hal yang perlu Anda waspadai. Periksa URL tersebut terlebih dahulu sebelum Anda login menggunakan akun Anda. Sepintas halaman websitenya terlihat sama, tapi berbeda. Yang membedakan adalah URL yang tertera di address bar. URL situs Facebook yaitu www.facebook.com, bukan yang lain. 

Jika Anda masih ragu-ragu untuk mengklik link tersebut, silahkan Anda langsung ke situs utama dan login dengan cara yang biasanya Anda lakukan.

5. Gunakan Antivirus Anti Phising

Tips terakhir, yaitu menggunakan antivirus dan software keamanan web, seperti Norton, McAfee, AVG Internet Security, atau yang lainnya. Yang memiliki fitur Anti Phising.
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Terkena Phising
Jika Anda sudah terkena teknik phising ini. Untuk mengembalikan akun Anda, silahkan Anda laporkan email phising langsung ke phish@fb.com. Untuk informasi lebih lanjut silahkan pergi ke Phising | Pusat Bantuan Facebook.

Jadi, Anda harus extra hati-hati untuk mengklik link apapun yang ada di pesan teks maupun pesan email. Jika tidak, akun Facebook Anda akan dijadikan modus penipuan barang-barang illegal atau hal-hal lain yang dapat merugikan Anda. Selamat mencoba tips Cara Menghindari Phising Facebook diatas.

Baca Juga : Langkah Pertama Mumulai Hacking
Baca Juga : Pola Fikir Seperti Hacker


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Download Vegas Pro 16 x64 Bit + Crack Full Versi | Vidio Editing

MAKALAH HAK MILIK DAN KEPEMILIKAN

Mencuri data, Paswoord, Informasi hanya bermodalkan Flashdisk