Peristiwa Alam yang Bakal terjadi di Tahun 2019

Assalamu`alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Gak terasa sudah 2019 dan ini artike pertama saya di tahun 2019, maklum aja karena banyak hal lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak sempat untuk membuat postingan, kali ini saya akan membahas suatu Fenomena yang luar biasa dan katanya akan terjadi di tahun 2019. Benarkah itu?

Katanyasih ini adalah kejadi yang menarik ada juga yang bilang ini memen yang nggak boleh dilewatkan dan ada juga yang bilang ini suatu petanda atau musibah besar bagi umat manusia,

Apasih Fenomena itu ? ........   Super Blood Wolf Moon .......

Atau sering disebut Gerhana Bulan yang kembali terjadi pada 21 Januari, ada juga yang menyebutkan tanggal 20 Januari, tergantung lokasi untuk melihatnya.
Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Super Blue Blood Moon akan tampak di sebelah barat Eropa dan Afrika, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Sama seperti Super Blue Blood Moon, Super Blood Wolf Moon juga akan tampak memiliki warna kemerahan seperti DARAH.

Tahun ini juga akan banyak muncul supermoon, yaitu purnama Bulan berada di titik terdekatnya terhadap bumi. Selain Super Blood Wolf Moon yang merupakan gabungan antara supermoon dan gerhana bulan total, penampakan alam ini juga akan terjadi pada 19 Februari dan 21 Maret mendatang

Planet di tata Surya juga akan menghiasi langit Bumi sepanjang tahun ini. Salah satunya adalah konjungsi antara Venus dan Jupiter pada 22 Januari yang akan berada satu garis di langit dengan jarak cukup dekat dari Planet Biru ini.

Fenomena Konjungsi akan kembali terjadi pada 13 Februari. Bedanya, kali ini peristiwa tersebut akan melibatkan Mars dan Uranus.

Jupiter akan mengalami oposisi terhadap Bumi pada 10 Juni. Nanti, posisinya yang berlawanan dengan Matahari akan membuat Jupiter mendapat cahaya dari bintang tersebut sehingga tampak terang di Bumi.

Tak lama berselang setelah gerhana Matahari, ada Saturnus yang akan mengalami oposisi terhadap Bumi pada 9 Juli. Disebutkan bahwa cincinya juga akan terlihat saat fenomena tersebut berlangsung dengan bantuan teleskop.

Selama 5 jam 29 menit, Merkurius akan tampak melintasi Matahari. Peristiwa serupa pernah terjadi pada 2016 lalu, dan ini merupakan yang ke-14 kalinya sepanjang abad 21

Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin, mengatakan bakal ada gerhana Matahari cincin yang akan melewati Sumatera bagiann Utara tahun ini. Fenomena tersebut dikatakannya akan terjadi pada Desember mendatang.

Hujan Meteor Gerimis kembali terjadi pada 12-16 Desember mendatang, setelah di bulan yang sama pada 2018 fenomena ini juga berlangsung di langit Bumi. Diperkirakan bakal ada 100 meteor per jam yang muncul selama peristiwa tersebut

Itulah Fenomen-Fenomena Alam di tahun 2019 menurut para peneliti, Mungkinkah itu terjadi atau nggaknya kita nggak tau pasti karena itu semua kuasa Allah. 

Wallahu `alam bissawab
Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

Jangan lupa tinggalkan Commen sobat dibawah  ya.......****************

Comments

Popular posts from this blog

Download Vegas Pro 16 x64 Bit + Crack Full Versi | Vidio Editing

MAKALAH HAK MILIK DAN KEPEMILIKAN

Mencuri data, Paswoord, Informasi hanya bermodalkan Flashdisk