Fenomena Yang Bakal Terjadi di Bulan Maret



Fenomena  langit ang mungkin bisa terjadi di bulan Maret, Langit mulai menyajikan fenomena yang luar biasa seperti Super Worm Moon., selain Super Worm Moon, ada juga fenomena ekuinoks.

Inilah Fenomena Fenomena Yang mungkin akan terjadi di Bulan Maret

1.  Super Worm Moon

Supermoon terakhir di tahun 2019 akan muncul di bulan Maret ini, kali ini Supermoon diperkirakan akan terlihat pada 20 Maret 2019, beberapa jam setelah ekuinoks bulan Maret. dibelahan bumi bagian utara, bulan purnama ini akan terjadi di musim-semi. sementara dibelahan bumi bagian Selatan, bulan purnama ini akan terjadi di musim gugur.

Sama seperti Super Snow Moon, Super Worm Moon juga marupakan gabungan antara bulan purnamaa dan supermoon.

Supermoon adalah fenomena yang terjadi saat Bulan beradaa pada parigee atau titik terdekatnya dengan bumi. Didalam belahan Bumi bagian utara, bulan purnama di bulan Maret disebut sebagai Worm Moon. Worm Moon ini menjadi tanda bergantinya musim dingin menjadi musim semi.

2. Ekuinoks Bulan Maret

Ekuinoks bulan Maret di Indonesia akan terjadi pada sekitar pukul 04.58 pari WIB tanggal 21 Maret 2019

EKuinoks adalah peristiwa saat matahari tepat berada di garis ekuator Bumi. Saat Ekuinoks, jumlah waktu siang hari dan malam hari rata-rata akan sama, yaitu 12 jam. meski demikian di Indonesia kita tidak terlalu merasakan perubahan. pasalnya, setiap harinya rata-rata pembagian waktu siang dan malam negara di bawah ekuator adalah 12 jam.

yang istimewa, negara yang terletak di bawah ekuator akan merasakankulminasi, yaitu peristiwa dimana matahari berada di garis burur kita berdiri. Artinya, bayangan kita akan hilang.
Terakhir kali bulan purnama bertepatan setelah ekuinoks bulan Maret adalah tahun 2000.

Menurut ahli antariksa, bulan purnama akan kembali terjadi berdekatan dengan ekuinoks bulan Maret pada 2030.

Inilah Fenomena Fenomena Alam yang diprediksi akan terjadi di bulan Maret, Akankah ini terjadi atau tidak kita tidak tau, karena itu semua kuasa Allah SWT, gimana menurut sobat silahkan commen dibawah ya, terimakasi telah mengunjungi blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Download Vegas Pro 16 x64 Bit + Crack Full Versi | Vidio Editing

MAKALAH HAK MILIK DAN KEPEMILIKAN

Mencuri data, Paswoord, Informasi hanya bermodalkan Flashdisk